Ternyata, Makan Wasabi Yang Ada Di Sushi Itu Banyak Manfaat Kesehatannya

0
98

Mau makan sushi di restoran Jepang, di mall, sampai di kedai pun selalu dapet yang namanya Wasabi. Itu tuh, yang bentuknya kayak pasta, warnanya hijau, dan rasanya pedes banget. Nah, ternyata di balik rasanya yang pedes dan menyengat itu, terdapat banyak manfaat yang nggak terduga. Dilansir dari Organic Facts, ada 5 manfaat yang bisa lo dapetin waktu mengkonsumsi wasabi. Ini nih manfaatnya…

1. Biar Nggak Bikin Keracunan

Gegara wasabi punya kandungan alil isothiocyanate, insektisida dan bakteriosida, pasta yang sebenernya terbuat dari tumbuhan macem jahe ini bisa ampuh memerangi keracunan makanan. Wasabi bisa bikin netral dan membunuh spora jamur yang mungkin ada di makanan mentah. Nah, inilah alasan utama kenapa sushi selalu disajikan sama sashimi atau sushi yang ada ikan mentahnya.

 

2. Bisa Sembuh Dari Flu, Pilek atau Alergi

Dengan mengkonsumsi wasabi, buat lo yang flu, pilek atau alergi, dijamin deh bisa sembuh! Soalnya pelepasan isothiocyanate alil mampu melawan bakteri yang menyerang saluran pernapasan.

 

3. Bikin Jantung Sehat

Di dalam wasabi juga terkandung 6-MSITC yang bisa menghambat agregasi platelet, penggumpalan trombosit yang bikin pembekuan darah. Jadinya sih, wasabi efektif banget buat ngurangin resiko serangan jantung dan stroke. Wasabi bisa memperlancar darah dan juga bantu kesehatan jantung.

 

4. Mencegah Kanker

Selain bikin jantung lebih sehat, wasabi juga bisa ngurangi resiko kanker. Kandungan 6-MSITC punya sifat anti-inflamasi yang bisa menciptakan pertahanan kuat dan melawan sel-sel kanker.

 

5. Bikin Awet Mudah Cuy!

Ketika diparut, wasabi melepaskan senyawa sulfinyl yang merupakan anti-oksidan kandungan tinggi. Sunfinyl kalau lo konsumsi rutin bisa membantu membalikkan penuaan dini alias keriput, kendor dan lain sebagainya karena dapat menurunkan oksigen reaktif dalam tubuh.

Sumber: Provoke-online.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here